Senin, 11 Februari 2013

Rumah Cahaya

Posted by Kak Galuh On 12.51 | No comments
Rumah CaHaYa adalah singkatan dari Rumah Baca Hasilkan karYa. Sekitar kurang lebih 3 tahun lalu saya mulai bergabung di komunitas Forum Lingkar Pena Depok. Rumah CaHaYa adalah rumah baca yang dinaungi oleh komunitas FLP. Seiring waktu saya amati kegiatan di Rumah Cahaya porsinya lebih besar berpusat pada pengembangan anak. Ide ini sangat sejalan dengan saya yang setahun sebelum bergabung dg FLPD dan Rumah Cahaya telah mencoba menjadikan rumah saya sebagai rumah baca. Bermula dari seringnya rumah ramai oleh anak-anak dan tamu-tamu kecil mereka. Terkadang mereka bermain bersama, membaca buku-buku koleksi anak-anak saya atau Cuma sekedar berkumpul dan saling curhat.

Momen ini begitu sebentar, momen dimana anak-anak ini bereksplorasi menemukan inti dari kehidupan yang akan mereka jalani. Saya sangat ingin, momen-momen itu terekam dengan baik dan menjejak di rumah baca yang saya bangun. Dan Allah dengan segenap cintaNya mengabulkan hingga mengenalkan saya pada Rumah Cahaya, sebuah rumah baca yang memiliki visi dan misi saya yang telah lama terpendam.

Kepingan cerita-cerita tentang Rumah Cahaya menjadi semakin berwarna bagaikan pelangi saat tanggal 21 juli 2012 silam, ide tentang children center itu mulai menjadi kenyataan dengan launchingnya Rumah Cahaya FLP Depok di rumah tercinta kami, Griya Lembah Depok blok B3/20. Tak terkatakan bagaimana rasanya. Bahagianya serupa saat baru saja mendapatkan amanah bayi-bayi lucu dari rahim saya. Tentu saja akan banyak rintangan yang akan kami hadapi untuk tetap membuat Rumah cahaya bercahaya bagi anak-anak sekitarnya. Tapi dengan saling merapatkan shaf, setia pada komitmen awal, semoga cahaya itu semakin berpendar meluas memenuhi hati-hati kecil yang bersentuhan dengannya.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR SAHABAT

INSIST

Hidayatullah ONLINE