Senin, 11 Februari 2013

Berbagi Cerita

Posted by Kak Galuh On 12.57 | No comments
Setiap manusia secara fitrahnya sangat senang mendengar cerita. Ini sudah terjadi sejak awal sejarah manusia bermula. Bahkan hampir sebagian besar isi dari kitab-kitab mulia merekam jejak cerita-cerita masa lalu hingga prediksi akhir zaman. Bagi saya sendiri bercerita bukan suatu hal baru. Sejak kecil ibu saya selalu rajin ‘mendongeng’ sebagai sarana mempererat bonding antara kami. Kebiasaan ini menular hingga saya pun senang mendongeng untuk para sepupu-sepupu kecil, berlanjut pada anak-anak saya dan teman-teman mereka.

Berbagi Cerita itu selalu memiliki banyak semangat baru bagi saya. Wajah polos anak-anak, aura keceriaan yang mereka tebar saat mendengarkan cerita…sungguh saya begitu mendapatkan banyak hal dari mereka di setiap kesempatan yang saya miliki untuk berbagi cerita. Tak perlu penelitian ilmiah yang merepotkan untuk membuktikan bahwa Berbagi Cerita adalah sarana untuk menumbuhkan keinginan mengaktivasi nilai-nilai baik ke dalam diri. Setidaknya itu yang saya rasakan, dan itu juga yang terjadi pada anak-anak saya sejak mereka berkenalan dengan kegiatan bercerita.

Satu cerita satu cahaya. Bermakna sebagai semangat yang terus tumbuh bagaikan efek domino dan juga seperangkat bonus system MLM yang menggurita dan menyeluruh hingga ke bawah. Semakin banyak cerita yang saya sampaikan maka akan semakin banyak cahaya yang berpendar menerangi hati saya sendiri khususnya dan juga para pendengar cerita saya pada umumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR SAHABAT

INSIST

Hidayatullah ONLINE